Customer Focus Selling Skills

5/5

Outline

Tujuan Training Customer Focus Selling Skills salah satunya adalah memahami  bagaimana kondisi serta tantangan pasar, bagaimana membangun faktor daya saing, bagaimana membuat kekuatan referensi,  bagaimana merencanakan penjualan, bagaimana mengantisipasi kebutuhan pelanggan, serta hal – hal lainnya terkait dengan Customer Focus Selling Skills. Pelatihan Customer Focus Selling Skills ini kami jadwalkan di Jakarta.

Deskripsi

Pelatihan Customer Focus Selling Skills ini difokuskan kepada bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga sangat cocok untuk staf. penjualan (selling)  yang bergerak dalam bidang  jasa, barang yang sulit serta kompleks, kontrak tender, ataupun barang/jasa yang bernilai tinggi.

Pelatihan Customer Focus Selling Skills dimaksudkan agar peserta mempunyai pemahaman serta ketrampilan mengenai Professional Selling Skills. Dalam Selling Skills ini tentunya dapat memahami langkah-langkah teknis, konsep, sikap, dan perilaku yang dituntut dalam bidang  penjualan (selling). Dengan adanya Customer Focus Selling Skills  dapat memperluas pengetahuan mengenai lingkungan penjualan (selling) juga pemasaran serta dilengkapi dengan teknik membimbing, menjadi mentor untuk sales persons junior ataupun selling skills. (Customer Focus Selling Skills)

Outline Materi

1: Roles Of Salespersons.

  • Market Conditions and Challenges;(selling skills)
  • Building Competitiveness Factors;
  • The Selling Challenges;
  • The Role of Salesperson;

2: Prospecting And Contacting.

  • The Prospecting Funnel;
  • The Power of Referrals;
  • Qualification and Sales Strategy;
  • Initial Contact; Introduction Letter;
  • Initial Contact: Phone Call;
  • Cold Calling;
  • Choosing Methods of Contact;
  • Tips for Telephone Appointment.

3: Planning The Sales.

  • Planning the Sales;
  • Anticipating the Customer’s Needs;
  • Qualifying the Sales;
  • Developing Relationship with prospect.
  • Gathering Information;
  • The Information Gathering “Funnel”;
  • Group Discussion: Preparing Product Benefit.
  • Individual Presentation And Feedback.

Each participant  will be asked to presents the benefits of each products using OHP and or LCD presentation tools.  Instructor and the participants will give their opinion and feedbacks.

4: Presenting Solution And Closing The Sales.

  • Presenting Solution;
  • Deciding on the Value-added Solution;
  • Checking for Viable Solution;
  • Developing the Presentation Strategy;
  • Written Proposals;
  • Gaining Customer’s Commitment (Closing the Sales);
  • Buying Signals;
  • Action – Keeping the Commitments;

5: Working With Obstacles And Handling Complaints.

  • Working with Obstacles;
  • Customer Obstacles;
  • Types of Obstacles;
  • Dealing with Obstacles;
  • Tips in Handling Complaints

6: Coaching And Mentoring.

  • Introduction to coaching;
  • What is coaching, counseling, and mentoring;
  • How to determine if coaching is needed;
  • Coaching model;
  • Feedback exercise; performance feedback tips;
  • Steps for conducting formal observation;
  • Coaching response exercise;
  • Review of handling difficult employees;(selling skills)
  • Effective mentoring techniques

Individual Role-Play: Gathering Information And Selling Techniques.

Individual Role-Play: Dealing With Obstacles And Handling Complaints.

Facilitator

Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis juga lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, serta Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales juga pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen serta pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan serta menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur serta konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis serta lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan serta konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat serta sering mengikuti berbagai seminar juga pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

Platinum Class

Rp 8jt - On The Spot
Rp 8.5jt - Full Fare
calendar_month 23-24 Nov 2023
schedule 09.00 - 17:00
location_on Ayana Midplaza/The Ritz Carlton, Jakarta

*) Hotel masih tentative

Fasilitas Training