Tujuan Pelatihan Teknik Dan Skill Mengelola Corporate Identity adalah untuk memberikan mindset dan pemahaman terkait Manajemen Identitas Korporat dan peserta dapat mengelola dan mengkomunikasikan identitas perusahaan.
Deskripsi
Identitas perusahaan merupakan manivestasi aktual dan realita perusahaan seperti yang disampaikan melalui nama, logo, moto, produk, layanan, gedung, seragam dan lainnya yang ciptakan perusahaan dan dikomunikasikan pada beragam konstituen. Dari komunikasi yang disampaikan, stakeholder perusahaan membentuk persepsi berdasarkan pesan-pesan yang perusahaan kirimkan dalam bentuk nyata. Jika citra-citra ini akurat mencerminkan realita perusahaan, maka dapat dikatakan program komunikasi identitas perusahaan tersebut berhasil. Sebaliknya, jika tidak berhasil maka penting bagi perusahaan untuk melakukan modifikasi.
OBJEKTIF
- Memberikan mindset dan pemahaman terkait Manajemen Identitas Korporat.
- Peserta dapat mengelola dan mengkomunikasikan identitas perusahaan.
MATERI
- Manajemen Identitas
- Strategi Diferensiasi melalui Identitas dan Citra
- Kiat Membentuk Identitas
- Merancang Visi dan tagline yang menginspirasi
- Menggabungkan dan konsisten dalam strategi
- Menetapkan tujuan identitas
- Keterampilan mengaudit identitas dalam Pelatihan Corporate Identity
- Keterampilan mengembangkan desain, nama dan prototype
- Keterampilan mengkomunikasikan Identitas Perusahaan
- Implementasi Program Komunikasi Identitas
- Menyusun Corporate Identity Guideline
- Marancang Marketing Communications Tools untuk Pelatihan Corporate Identity
PESERTA TRAINING
- Corporate Communication
- Public Relations/Humas
ALOKASI WAKTU
- Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 hari (mulai pukul 08.00 s.d 17.00 WIB)
FACILITATOR
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).