Effective Customer Retention Marketing

Jakarta, 18-19 Jan 2018

Fee:
Rp 6.000.000 - On The Spot
Rp 6.600.000 - Full Fare


Tentative tempat training di Jakarta : InterContinental MidPlaza Jakarta Hotel / Hotel Santika Premier Hayam Wuruk Jakarta / The Park Lane Jakarta

Persaingan bisnis kian sengit dan sama sengitnya dengan mengelola loyalitas pelanggan. Untuk menyiasatinya, perusahaan harus mengenal pelanggan dengan betul. Loyalitas dan kepuasan pelanggan, dua kata ini begitu berarti bagi perusahaan. Lalu bagaimana Customer Retention Marketing bisa membantu? Sebagian perusahaan mungkin telah melakukan beragam cara untuk mewujudkannya. Tak jarang banyak perusahaan tiba-tiba mendadak baik bagi pelanggan. Namun, CRM bukan sekedar tebar bingkisan atau call centre. CRM lebih dari itu. CRM merupakan upaya strategis meningkatkan mutu layanan serta membangun pelanggan agar tetap loyal, dan jika program CRM mampu dikelola dengan baik akhirnya akan menguntungkan perusahaan.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Effective Customer Retention Marketing ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Memberikan mindset dan pemahaman tentang Customer Retention Marketing.
  • Peserta mampu merancang dan mengembangkan Program CRM efektif.

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Effective Customer Retention Marketing adalah :

  • Konseptual CRM
  • Memahami Nilai dan Harapan Konsumen
  • Fokus pada pelanggan
  • Mengembangkan Strategi CRM
  • Mengelola Pelanggan Internal
  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
  • Mengukur Kepuasan Pelanggan
  • Mendukung Pelatihan dan Pengembangan SDM
    • Mengembangkan Konsep hubungan
    • Menjalin hubungan melalui Internet
    • Livetime Value
    • Recency, frequency, dan Monetary
    • Winback Strategy dan Acquisition
    • Memperoleh pelanggan loyal

Durasi

Training ini akan dilaksanakan selama 2 hari (08.00 – 16.00 WIB).

Peserta

PelatihanEffective Customer Retention Marketing ini ditujukan untuk para:

  • Customer Retention/Customer Relationship
  • Marketing Communications
  • Marketing/Sales

Facilitator

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

training-effective-customer-retention-marketing-jakarta

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Fax
Pilihan Souvenir  Hp Android Voucher MAP Voucher Ace Hardware Voucher Matahari Voucher Carrefour
Pesan
captcha