Business Process Management

JADWAL

LOKASI

HARGA

Latar belakang

Organisasi anda adalah kumpulan proses, dan proses-proses ini adalah kegiatan alami bisnis yang dilakukan setiap hari untuk mengasilkan nilai, melayani pelanggan dan menghasilkan uang. Namun disayangkan bahwa masih banyak organisasi (barangkali juga organisasi anda), yang tidak megelola proses dengan semestinya tetapi hanya sebatas menangani aktifitas.

Proses dan manfaat manajemen Proses

Proses yang adalah kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran seringkali tidak tergambar dengan baik di perusahaan, sehingga pekerja (professionals) kurang memahami keseluruhan proses yang ada pada perusahaan. Padahal dengan memahami keseluruhan proses dapat meningkatan rasa memiliki proses-proses tersebut. Manfaat lain dengan memahami keseluruhan proses adalah mempermudah melakukan perbaikan melalui process-based corrective and preventive actions.

Organisasi yang telah memiliki Peta Proses rinci dapat menggunakanya sebagai acuan dalam.

  1. Mencari akar masalah bisnis
  2. Mengenali aktivitas yang tidak memberi nilai tambah
  3. Meningkatkan mutu produk/jasa
  4. Menetapkan Key Performance Indicators
  5. Menulis SOP dan Job Profiles
  6. Menerapkan ERP

Pelatihan ini memperlengkapi peserta dengan ketrampilan dan pemahaman akan proses, manfaat proses, process management, business process management (systems), memperbaiki proses dan merekasaya ulang proses yang tidak efektif.

Agenda

Pemahaman akan Process

Difinisi dan istilah dalam Process

Process management ala ISO 9001:2008

Memetakan Process sebuah organisasi

Membuat High-level map, Middle (Context diagram dan micro level)

Process Procedure sebagai Micro level BPM

Menganalisa Process

Membuat Process Profile

Merekayasa Process:
Menentukan Critical Success Factors

Menetapkan Process Sensitivity

Merancang To-be Process Profiles

Process sebagai fundamental document dalam menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP),

Process sebagai bahan dasar menyusun Key Performance Indicator an Service Level Guarantee

Materi Tambahan

  1. Teknik dan metode Penulisan SOP
  2. Perbedaan SOP dengan Prosedur, Juklak dan Juknis
  3. Menerapkan SOP Lifecycle

Fasilitator (Workshop leader):

Ady A Subagya

Fasilitator adalah seorang konsultan dan trainer yang berpengalaman dalam membantu organisasi menulis ulang business process-nya, membuat standard operating procedure, instruksi kerja/metode kerja, menerapkan ISO 9000, 14000, SMK3, OHSAS 18001. Sebelum independen, ia bekerja pada kelompok Siemens dan Daimler Benz. Perusahaan yang telah didampingi antara lain: Energizer Indonesia, TEAC Indonesia, Berca Hardaya Perkasa, Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Artha Graha, Indosat, LAPAN, Yamaha Indonesia, Tobu Indonesia, Kiriu Indonesia, Subur, dan beberapa perusahaan lainnya

jakarta-business-process-management-jakarta

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Fax
Pilihan Souvenir Hp AndroidVoucher MAPVoucher Ace HardwareVoucher MatahariVoucher Carrefour
Pesan
captcha
Close Menu